05/01/12

AMD 8 Core Bulldozer Tercanggih

Prosesor, memory, harddisk tercanggih

Prosesor “Super Cepat” AMD 8 Core Bulldozer

Perkembangan teknologi komputer sangat luar biasa dengan adanya temuan terbaru AMD. Teknologi prosesor AMD itu ternyata bisa mengalahkan Intel Core i7. Penampilan luar biasa super cepat Prosesor 8-core berdasarkan pada arsitektur CPU “Bulldozer” performa tinggi dengan 8 thread, 4-core, Intel Core i7 950 dan dengan CPU II enam-core Phenom X6 1100T, dalam tiga skenario penggunaan yang berbeda pada media, rendering dan game. Dalam penampilan itu prosesor Bulldozer membuktikan diri untuk menjadi sekitar 50 lebih cepat daripada Core i7 950.
CPU yang digunakan oleh AMD memiliki Core i7 950 memiliki 8MB L3 cache, memory controller tri-channel, berjalan pada 3.06GHz dan dapat mencapai kecepatan hingga 3,33 GHz berkat kepada Turbo Boost teknologi. Chip Bulldozer seharusnya juga akan mengungguli prosesor enam-core Intel Core i7 CPU 980X.
Bulldozer adalah arsitektur prosesor berikutnya dari AMD untuk prosesor performa tinggi , dan dioptimalkan untuk memberikan komunikasi antar-core yang lebih baik dan instruksi yang lebih tinggi per jumlah siklus clock. AMD menggunakan pendekatan modular, setiap modul dual-core yang terdiri dari 2MB L2 cache, 16kB 4-arah L1 data cache per core dan 2-way 64KB L1 cache instruksi per modul, dua core yang didedikasikan untuk bilangan bulat serta dua simetris 128-bit FMAC pipe yang dapat dikelompokkan menjadi satu unit 256-bit.
Bulldozer CPU juga dapat dikonfigurasi dengan hingga 8MB cache L3 antara core yang tersedia.  Chip ini akan menggunakan  motherboard chipset AMD 9-series serta socket AM3 baru +, MSI sudah menampilkan board tersebut pada dunia.


MRAM untuk Kecepatan Idaman Masa Depan

Perkembangan teknologi komputer semakin pesat apalagi di bidang kecepatan komputer . hal ini tentunya sangat didambakan bagi para pengguna komputer . Berbicara mengenai kecepatan komputer,hal ini tidak terlepas dari yg namanya RAM (Random Acess Memory) yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan informasi di dalam komputer yang digunakan untuk menyimpan program yang sedang berjalan dan data yang digunakan untuk program tersebut .
Memory RAM ini memiliki berbagai jenis mulai dari EDO RAM,SD RAM, DDR1, DDR2 dan beberapa jenis lainnya. Namun seiring perkembangan berbagai usaha dan penelitian terus dilakukan untuk meningkatkan kemampuan komputer dan ternyata dengan RAM saja belum cukup untuk memuaskan kebutuhan manusia akan tuntutan kecepatan. Oleh karena itu, Fisikawan dan Insinyur Jerman mengembangkan sebuah jenis memory baru yang dinamakan Magnetoresistive Random Access Memory (MRAM). memory ini bukan hanya lebih cepat daripada RAM tetapi juga Lebih hemat Energi. Kehadiran MRAM sepertinya akan meningkatkan perkembangan mobile computing dan level penyimpanan dengan cara membalik arah kutub utara-selatan medan magnit.Kecepatan MRAM itu sendiri dikatakan 10 kali lipat lebih cepat dari RAMdan masih bias dikembangkan terus di masa depan ,jadi bisa dibayangkan kecepatan seperti apa yang akan kita dapatkan .
IBM dan beberapa perusahaan pengembang yang lain berencana menggunakan MRAM, MRAM ini akan memutar elektron-elektron untuk mengganti kutub magnet. Hal ini juga dikenal sebagai spin-torque MRAM (Torsi putar MRAM) teknologi inilah yang kini sedang dikembangkan oleh para fisikawan dan insinyur Jerman.
Dengan membangun pilar-pilar kecil berukuran 165 nano meter, akan mengakibatkan magnet variabel pada atas lapisan akan mengakibatkan arus listrik mengalir dari bawah ke atas dan akan memutar posisi elektron. Medan magnet ini akan berubah dan hanya membutuhkan sedikit waktu untuk merubah kutub medan magnet ini. Kemudian kutub utara dan selatan akan bertukar.


Hard Disk 3 TB Western Digital

 Perang teknologi Hard disk semakin ramai setelah sebelumnya Seagate mengumumkan SV35 Series berkapasitas 2 TB (Tera Byte), sekarang giliran Western Digital tak mau kalah dengan mengeluarkan produk terbarunya dengan kapasitas 3 TB. Hard disk itu adalah WD Caviar Green WD30EZRSDTL dengan form factor 3.5″ SATA 3 Gb/s dan chace 64 MB.
Western Digital membundling WD Caviar Green 2,5 TB dan 3 TB dengan HBA Achi-Compliant, sebuah driver yang memberikan solusi bagi masalah kompabilitas terhadap Hard disk kapasitas besar. Dengan demikian kita bisa menyimpan data dalam satu partisi.
“Produk ini sekaligus menjadikan WD sementara memimpin industri dalam hal kapasitas untuk hard drive SATA dengan memanfaatkan densitas areal  750GB per platter dan mengadopsi teknologi Advanced Format (AFT),” klaim Andy Kuo, Regional Sales Director Western Digital (WD), di Jakarta, 22 Desember 2010.
Sebagai informasi, AFT merupakan teknologi baru pada hard drive yang mampu meningkatkan kepadatan bit. Ia memperbaiki arsitektur lawas dengan mengubah ukuran sektor di dalam mendia penyimpanan dari 512 byte data menjadi 4.069 byte. “Dengan kemampuan menghapus blok Sync/DAM, celah antar sektor dan delapan blok yang terpisah, AFT dapat memperbaiki tingkat kesalahan dalam kapasitas sama yang tersedia,” tutur Andy.
Sayangnya, teknologi ini didesain untuk bekerja dengan sistem operasi baru saja seperti Windows Vista, Windows 7, dan Mac OS terbaru. Namun, bagi pengguna yang masih menggunakan Windows XP, WD menyediakan WD Align Software, utlitas sederhana yang memungkinkan drive dengan AFT berjalan dengan kinerja penuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
AMD 8 Core Bulldozer Tercanggih - TOGEL SGP | blogger template by Mami.com